Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brigade Al-Aqsa: Serangan Kami Baru Permulaan

Kompas.com - 26/02/2013, 17:48 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com - Sayap militer Fatah, Brigade Al-Aqsa, Selasa (26/2/2013), menyatakan sebuah roket yang ditembakkan ke wilayah selatan Israel adalah sebuah langkah awal balasan untuk seorang tahanan Palestina yang tewas di penjara Israel pekan lalu.

"Dalam sebuah respon awal atas pembunuhan pahlawan kami Arafat Jaradat di dalam tahanan, kami menyatakan bertanggung jawab atas penembakan sebuah roket Grad ke Ashkelon pada pukul 06.00 (11.00 WIB)," demikian pernyataan resmi Brigade Al-Aqsa cabang Gaza.

Roket itu jatuh di sebuah jalan di sebelah selatan kota pelabuhan Israel, Ashkelon, membuat sejumlah kerusakan namun tak mengakibatkan korban jiwa atau luka-luka.

Serangan roket itu adalah yang pertama sejak serangan delapan hari Israel di Jalur Gaza berakhir pada November lalu. Saat itu, Palestina menembakkan lebih dari 1.000 buah roket ke wilayah Israel yang dibalas Israel dengan menggelar serangan udara.

Bentrok bersenjata yang menewaskan 117 orang Palestina dan enam orang Israel itu diakhiri dengan kesepakatan gencatan senjata pada 21 November 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com