Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manula 76 Tahun Selamatkan Penumpang Bus dari Kecelakaan

Kompas.com - 24/02/2013, 21:22 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com Kisah heroik manula ini mengundang decak kagum warga Singapura. Umurnya yang sudah mencapai 76 tahun tidak menghalanginya untuk bertindak sigap dalam kondisi darurat.

Asia One, Sabtu (23/2/2013), melaporkan, nyawa lebih dari 20 penumpang berhasil diselamatkan oleh manula yang identitasnya tidak disebutkan ini. Awal cerita heroik itu bermula ketika sopir bus dari bus yang ditumpangi manula tersebut tiba-tiba oleng dan tidak terkendali. 

Syukurlah, dengan cepat, manula itu mengambil kendali setir bus dan mencoba menstabilkan bus kembali. Bus sempat bersenggolan dengan sebuah gerobak. Kemudian masih dalam kondisi relatif tidak terkendali, bus kembali hampir menabrak dua taksi yang sedang diparkir.

Akhirnya, bagaikan adegan di film laga, setelah berjuang keras, manula ini berhasil menstabilkan bus yang dalam keadaan kacau ini. Bus tersebut terhenti setelah bersentuhan dengan trotoar jalan.

Polisi segera mendatangi lokasi kejadian. Sopir bus yang pingsan itu diyakini menderita serangan jantung. Untunglah ada seorang dokter muda di bus yang memberikan pertolongan pertama. Sopir bus segera dilarikan ke rumah sakit. Seperti mukjizat, tidak satu penumpang pun yang mengalami cedera. Manula ini dieluk-elukan karena kepahlawanannya yang menginspirasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com