Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagikan Ponsel demi Menangi Acara Pencarian Bakat

Kompas.com - 11/02/2013, 08:52 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Berupaya memenangkan anak, saudara, atau kerabat dalam sebuah kontes pencarian bakat sah-sah saja. Namun, yang dilakukan seorang pria Italia ini malah berujung urusan dengan polisi.

Polisi Italia menahan Domenico Ferrara (56), seorang tersangka anggota senior mafia Camora yang beroperasi di wilayah Napoli dan sekitarnya.

Namun, Domenico ditahan bukan karena kegiatan mafianya. Dia ditahan karena membeli dan kemudian membagikan ratusan telepon seluler (ponsel) sebagai upaya memenangkan putrinya yang sedang mengikuti acara pencarian bakat di televisi.

Polisi menemukan 300 buah ponsel digunakan untuk mengirim pesan pendek ke acara "Ti Lascio Una Canzone", acara pencarian bakat itu.

Putri Ferrara yang berusia 13 tahun ikut dalam acara tersebut dan menjadi juara kedua.

Menurut laporan BBC, Domenico Ferrara—yang dicurigai polisi sebagai penyelundup narkotika—berkeinginan keras membangun karier menyanyi sang putri dan dia bersedia melakukan apa pun untuk itu.

Sesaat sebelum putri Domenico tampil dalam acara itu Desember lalu, dia membagikan 300 ponsel kepada warga di lingkungannya. Sambil membagikan ponsel, Domenico memberikan instruksi kepada mereka untuk memilih putrinya.

Setelah acara usai, Domenico mengumpulkan kembali ponsel itu dan memeriksa apakah terdapat pesan singkat yang dikirim ke acara televisi itu.

Polisi mengatakan telah menemukan sekantong besar ponsel di kediaman Domenico Ferrara dan dalam ponsel itu masih tersimpan pesan pendek untuk acara pencarian bakat tersebut.

Namun, sejauh ini belum dapat dipastikan apakah upaya "curang" Domenico memiliki andil besar saat putrinya menjadi pemenang kedua acara pencarian bakat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com