Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketebalan Salju di New York dan Boston Mencapai Hampir 1 Meter

Kompas.com - 09/02/2013, 13:29 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Badai salju hebat yang mengempas New York dan Boston, Amerika Serikat, sejak Jumat (8/2/2013) malam, menghasilkan tumpukan salju setinggi hampir 1 meter. Badai kali ini disebut sebagai badai salju terhebat sepanjang musim dingin ini. Akibatnya, transportasi udara di kota itu lumpuh. Badai juga membuat jaringan listrik mati. Warga hidup dalam kegelapan.

Pada Sabtu (9/2/2013) pagi, salju setinggi 47 cm menutup sebagian pusat kota Connecticut. Sementara di sebagian wilayah Mansfield, Massachusetts, setengah jam perjalanan ke arah barat daya Boston, ketebalan salju mencapai 40 cm.

Di sepanjang wilayah timur laut, lebih dari 500 ribu rumah dan pusat-pusat bisnis tidak mendapat aliran listrik. Badan salju dan udara dingin yang mengigit menjadi malapetaa di kota itu.

Dari New Jersey hingga Maine, dilaporkan, warga terlihat mengantre di supermarket dan toko-toko peralatan untuk membeli makanan, sekop salju, dan generator. Sekolah-sekolah di seluruh New England tutup.
        
"Badai salju ini besar. Hindari jalanan. Tetap tinggal di rumah," kata Walikota Boston Thomas Menino.
            
Akibat badai ini, lebih dari 4.300 penerbangan dibatalkan sepanjang Sabtu. Hujan salju terbesar diperkirakan terjadi pada Jumat malam hingga Sabtu. Kecepatan angin mencapai 121 kilometer per jam. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com