Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Feri Banglades Tenggelam, Puluhan Hilang

Kompas.com - 08/02/2013, 12:28 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Sejumlah orang masih dinyatakan hilang setelah sebuah kapal feri yang membawa 100 orang penumpang tenggelam di Sungai Meghna, Distrik Munshiganj, Banglades, Jumat (8/2/2013).

"Sejauh ini kami hanya mengetahui kapal itu membawa 100 orang penumpang dan sebagian penumpang berhasil berenang ke tepian sungai," kata kepala polisi setempat Jahangir Hosain.

Sementara itu Kepala Distrik Munshiganj, Saifuddin Badal mengatakan sebanyak 50 orang penumpang belum ditemukan.

"Kami mendengar sekitar 25 orang berenang ke tepian sungai," kata Badal.

Badal menambahkan kapal feri bernama MV Sarosh itu, tengah dalam perjalanan dari ibu kota Dhaka menuju Distrik Chandpur di sebelah tenggara negeri itu.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya kapal feri itu. Namun, Banglades memiliki sejarah panjang kecelakaan kapal feri akibat buruknya standar keselamatan dan seringnya kapal membawa penumpang melebihi kapasitas.

Pada Maret tahun lalu sebanyak 147 orang tewas setelah sebuah kapal feri tenggelam di Sungai Meghna setelah bertabrakan dengan sebuah kapal barang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com