Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bersenjata Pisau Diringkus di Istana Buckingham

Kompas.com - 04/02/2013, 00:25 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Polisi Inggris menahan seorang pria yang bersenjatakan dua bilah pisau di luar Istana Buckingham, tempat kediaman Ratu Elizabeth II. Tidak diketahui motif dari pria berusia sekitar 50-an tahun ini.

Scotland Yard menegaskan, pria paruh baya ini terlihat agresif menggunakan pisau ketika polisi mencoba menghadangnya di gerbang Istana Buckingham. Kantor berita AP, Minggu (3/2/2013) melaporkan, kejadian ini berlangsung saat turis cukup padat melihat Istana Buckingham pada Minggu.

Polisi akhirnya menggunakan senjata pelumpuh dan membawa pria ke sebuah kantor polisi di London. Polisi tidak mengungkapkan identitas pria tersebut.

Sebagian besar dari kawasan di luar gerbang Istana Buckingham seperti biasa penuh para turis yang datang melihat tempat kediaman Ratu Inggris dan keluarganya itu. Polisi segera menutup kawasan itu saat insiden ini terjadi.

Tidak dilaporkan adanya korban cedera, terutama di kalangan para turis.

Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip sedang berlibur di Sandringham Estate pada Minggu. Pihak istana sejauh ini menolak berkomentar soal insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com