Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emir Kuwait Buka Konferensi Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Kompas.com - 30/01/2013, 12:45 WIB
Khaerudin

Penulis

KUWAIT CITY, KOMPAS.com - Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, siang ini waktu Kuwait akan membuka Konferensi Internasional tentang pemberian komitmen bantuan kemanusian bagi rakyat Suriah.

Konferensi akan digelar di Istana Bayan, Kuwait, dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Menurut Deputi Perdana Menteri Kuwait Sheikh Sabah Al-Khaled Al-Sabah dalam jumpa pers di Arraya Ballroom Courtyard Marriot Hotel, Selasa sore waktu setempat atau Selasa malam waktu Indonesia, sebanyak lebih dari 50 negara anggota PBB dijadwalkan hadir dalam konferensi ini.

Selain negara anggota PBB, konferensi dihadiri sejumlah perwakilan lembaga swadaya masyarakat internasional dan badan-badan kemanusiaan PBB. Sheikh Sabah Al-Khaled juga mengatakan, dalam konferensi ini diharapkan akan ada komitmen pemberian bantuan dari negara-negara donor terhadap situasi kemanusiaan rakyat Suriah yang makin memburuk akibat krisis di dalam negerinya.

"Konferensi ini diharapkan bisa mendapatkan komitmen bantuan kemanusiaan bagi rakyat Suriah hingga 1,5 miliar dollar Amerika Serikat untuk kebutuhan hingga Juni 2013," kata Sheikh Sabah Al-Khaled seperti dilaporkan wartawan Kompas Khaerudin.

Diakuinya bahwa saat ini badan-badan kemanusian PBB kesulitan mendapatkan dana untuk membantu rakyat Suriah yang paling terkena dampak akibat krisis di dalam negerinya. Kuwait menginisiasi konferensi internasional ini sebagai bagian dari upaya membantu rakyat Suriah keluar dari krisis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com