Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada WNI yang Jadi Korban Kebakaran Klub Malam di Brasil

Kompas.com - 29/01/2013, 16:21 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di sebuah klub malam di kota Santa Maria, Brasil, dini hari Minggu (27/1/2013) memakan korban 245 orang . Hingga hari ini, Selasa (29/1/2013) KBRI Brasil mentatat tidak ada WNI yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Dari data KBRI, hanya terdapat beberapa WNI yang tinggal di daerah sekitar klub malam tersebut. Mayoritas WNI tinggal di wilayah Rio Grande do Sul. Namun demikian, KBRI terus memonitor dan masih terus melakukan komunikasi intensif dengan otoritas setempat, termasuk pemerintah daerah dan penghubung KBRI.

Dubes RI untuk Brazil Sudaryomo Hartosudarmo dalam siaran pers hari ini mengatakan telah melakukan kontak langsung dengan sejumlah contact person WNI.

Sementara itu, BBC melaporkan polisi Brasil telah menangkap empat orang terkait kebakaran sebuah klub malam yang menewaskan 245 orang di kota Santa Maria, Minggu lalu tersebut . Seorang pemilik klub malam Kiss menyerahkan diri sendiri ke polisi Senin sore.Sebelumnya, polisi telah menangkap seorang pemilik klub lainnya yang juga anggota band Gurizada Fandangueira, dan kepala keamanan klub.

Kebakaran di klub malam ini merupakan yang terburuk dalam lima dekade terakhir. Lebih dari 50 korban telah dimakamkan pada hari Senin kemarin, dan Brasil telah mengumumkan tiga hari berkabung nasional menyusul insiden ini. Sedangkan kota Santa Maria menyatakan 30 hari berkabung.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com