Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Melahirkan Bulan Juli

Kompas.com - 15/01/2013, 00:09 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Istri Pangeran William, Kate Middleton kemungkinan akan melahirkan putra pertama pada bulan Juli 2013. Pihak Istana St James Palace tempat kediaman pasangan ini menyebutkan, sejauh ini kesehatan Kate cukup baik setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit.

Putra pasangan yang menikah pada April 2011 akan berada pada garis ketiga pewaris tahta Kerajaan Inggris. Pangeran William berada di urutan kedua pewaris tahta setelah ayahnya Pangeran Charles.

Bulan lalu, Kate yang berusia 31 tahun ini dirawat beberapa hari di rumah sakit karena ngidam berkaitan dengan kehamilan pertamanya. Namun belakangan ini kesehatan Kate terus membaik dan ia tetap tampil di depan publik, termasuk meluncurkan potret resminya pekan lalu.

Pada Senin (14/1/2013), pihak istana menuturkan, kondisi kesehatan Duchess of Cambridge terus membaik. Pangeran William dan Kate dengan bangga memastikan bahwa putra mereka akan lahir pada Juli 2013. Pihak Istana menampik spekulasi yang menyebutkan kemungkinan Putri Kate melahirkan bayi kembar.

Pihak istana juga menampik berkomentar apakah bayi pewaris tahta Inggris ini berkelamin laki-laki atau perempuan. Pemerintah Inggris telah mengamandemen undang-undang pergantian raja Inggris yang berusia berabad-abad yang menjamin seorang putri kerajaan punya hak yang sama menjadi pewaris tahta sebagaimana layaknya seorang putra kerajaan.

William Hill yang dikenal sebagai raja taruhan mengedarkan semacam permainan menyangkut nama bayi Pangeran William dan Kate ini. Nama favoritnya yakni George, Victoria, dan Diana. Soal nama masih ada di benak Pangeran William dan Kate tentunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com