Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bush Senior Sudah Dua Bulan Dirawat

Kompas.com - 14/01/2013, 23:49 WIB
Pieter P Gero

Penulis

HOUSTON, KOMPAS.com -- Mantan Presiden George HW Bush akan segera keluar dari rumah sakit di Texas dalam beberapa hari ini, setelah dirawat hampir selama dua bulan berkenaan dengan gangguan paru. Bush yang berusia 88 tahun merupakan ayah mantan Presiden George W Bush.

Jurubicara keluarga Bush, Jim McGrath, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Senin (14/1/2013) mengatakan, keluarga besar berharap Bush senior akan keluar dari rumah sakit pada awal pekan ini. Menurut McGrath, keputusan akhir dari semuanya berada di tangan tim dokter Bush.

McGrath tak bisa berkomentar apakah Bush senior akan diperbolehkan kembali ke rumah keluarganya atau akan dikirim ke fasilitas rehabilitasi. Keterangan rinci soal semuanya ini akan disampaikan pada waktu yang tepat.

Mantan Presiden AS paling tua yang masih hidup ini masuk rumah sakit sejak 23 November, termasuk dirawat di unit perawatan intensif selama sepekan bulan lalu.

Bush senior bernama lengkap George Herbert Walker Bush lahir pada 12 Juni 1924 dan menjadi Presiden AS yang ke-41, yakni dari tahun 1989 sampai 1993. Bush senior dari Partai Republik ini sebelumnya menjadi Wakil Presiden AS yang ke-43 dari tahun 1981-1989 di bawah Presiden Ronald Reagan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com