Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mendiang Sihanouk, Kamboja Ampuni Terpidana

Kompas.com - 11/01/2013, 17:08 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com Sekitar 500 terpidana di penjara-penjara Kamboja mendapat pembebasan atau pengurangan masa hukuman saat perhelatan kremasi jenazah Pangeran Norodom Sihanouk pada 4 Februari mendatang. Informasi mengenai hal ini disampaikan Menteri Kehakiman Kamboja Ang Vong Vathana di Phnom Penh sebagaimana warta AP pada Jumat (11/1/2013).

Kelak, kata Vathana, Raja Kamboja Norodom Sihamoni akan meneken surat penetapan itu. Sihamoni adalah anak kandung mendiang Norodom Sihanouk.

Sementara itu, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengatakan prioritas pembebasan ataupun pengurangan masa tahanan diberikan kepada narapidana yang berusia lanjut, yang sakit, ata narapidana yang punya anak bayi.

Norodom Sihanouk wafat karena sakit di Beijing pada 15 Oktober 2012. Kala itu, usianya sudah 90 tahun.

Sekarang, jasad Norodom Sihanouk disemayamkan di Istana Kerajaan Kamboja. Masyarakat masih diberi kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Nantinya, pembakaran jenazah Norodom Sihanouk akan dihelat di lapangan Meru. Lokasinya tak jauh dari Istana Kerajaan Kamboja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com