Senin, 22 Desember 2014

News / Internasional

Pemenang Lotere Rp 10 Miliar Tewas Diracun

Selasa, 8 Januari 2013 | 15:32 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Urooj Khan, pemenang lotere berhadiah 1 juta dollar AS atau hampir Rp 10 miliar, yang meninggal dunia 20 Juli 2012 lalu tak lama setelah dia mencairkan hadiah kemenangannya diduga kuat meninggal akibat racun sianida.

Awalnya, laki-laki berusia 46 tahun itu diyakini meninggal akibat sebab alami. Namun keluarganya kemudian meminta pemeriksaan penyebab kematiannya. Akhirnya terungkap di dalam tubuh Khan terdapat sianida dalam kadar yang mematikan.

Seorang anggota para medis di Cook County, Stephen Cina mengatakan kasus pembunuhan dengan racun sianida sangat jarang terjadi.

"Saya menemui satu atau dua kasus semacam ini dari 4.500 otopsi yang saya lakukan," kata Stephen.

Urooj Khan meninggal dunia hanya sehari setelah dia mengambil hadiah loterenya yang setelah dipotong pajak dia menerima 425.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 miliar dalam bentuk cek.

Cek itu kemudian dicairkan Khan pada 15 Agustus 2012. Jika seorang pemenang lotere meninggal dunia, biasanya uang kemenangannya secara otomatis menjadi milik ahli warisnya.

Pada saat dia memenangkan lotere itu, Khan mengatakan uang hadiah itu akan digunakannya untuk mengembangkan bisnis cuci pakaiannya dan sebagian akan disumbangkan untuk sebuah rumah sakit anak-anak.

Kepolisian Chicago kini masih menyelidiki kemungkinan pembunuh Urooj Khan.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: