Rabu, 26 November 2014

News / Internasional

Wanita Seksi di TV Italia Akan "Dipangkas"

Rabu, 2 Januari 2013 | 07:31 WIB

Wanita-wanita seksi dengan pakaian minim sudah lama mewarnai berbagai acara di televisi Italia. Penampilan para wanita ini mungkin tidak akan lagi dipertahakan, paling tidak di televisi milik negara, RAI.

Direktur baru RAI, Anna Maria Tarantola, mengatakan penampilan wanita dengan pakaian minim seperti itu merendahkan kaum perempuan.

"Saya ingin penggambaran wanita Italia yang lebih bermartabat. Saya ingin menyampaikan pesan bahwa wanita Italia adalah kaum yang punya bakat dan kemampuan," kata Tarantola.

Kajian di Italia menunjukkan para wanita dengan pakaian minim banyak dimanfaatkan untuk acara kuis dan game.

Bahan olok-olok

Mereka biasanya menjadi asisten pembawa acara, yang biasanya pria dan berumur lebih tua. Para wanita ini sering menjadi bahan olok-olok di acara tersebut.
Rodriguez

Rodriguez mengatakan wanita cantik akan membuat televisi banyak ditonton.

Tidak semua orang sepakat dengan keputusan Tarantola, di antaranya adalah Belen Rodriguez, model dan bintang di TV Italia.

Beberapa bulan lalu ia tampil "sangat berani" di satu acara musik televisi yang membuat penonton yakin bahwa ia tidak mengenakan pakaian dalam.

"Televisi memakai rumus yang sebenarnya sangat sederhana. Jika ada wanita cantik, maka acara itu pasti akan ditonton," kata Rodriguez.

Maddalena Corvaglia, model yang dulu sering tampil di televisi milik mantan PM Silvio Berlusconi, sementara itu mengatakan setuju dengan langkah direktur baru RAI, namun juga pesimistis hal itu bisa diwujudkan dalam waktu singkat.

"Saya tentu ingin melihat perubahan radikal ini. Tapi saya juga menyadari bahwa persoalan di lapangan tidak gampang diatasi," katanya.


Editor : Tri Wahono
Sumber: