Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Malam, PM Italia Siap Mundur

Kompas.com - 21/12/2012, 22:29 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Jumat (21/12/2012) malam waktu setempat, Perdana Menteri (PM) Italia Mario Monti siap untuk mengundurkan diri dari jabatannya seusai rapat kabinet. Sebelumnya, ia sudah meminta berjumpa dengan Presiden Italia Giorgio Napolitano untuk menjelaskan alasan mundurnya. Menurut warta ANSA, pada Jumat ini sekitar pukul 19.00, Monti memang menggelar rapat kabinet di Roma.

Mario Monti awal bulan ini kehilangan dukungan dari partai tengah kanan Partai Kebebasan Rakyat (PDL). Partai ini adalah partai mantan PM Italia Silvio Berlusconi.

Sebelumnya, Monti mengumumkan bakal lengser setelah parlemen menyetujui anggaran negara untuk tahun 2013. Pengesahan ini diharapkan terjadi pada rapat kabinet hari ini. "Setahun lalu, pemerintahan ini dimulai. Hari ini, kami mesti berakhir," kata Monti.

PM Monti akan melakukan jumpa pers akhir tahun pada Minggu (23/12/2012). Banyak pihak berharap Monti dalam konferensi pers itu menjelaskan mengapa dirinya bakal bertarung dalam pemilihan umum pada 24 Februari 2013.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com