Jumat, 31 Oktober 2014

News / Cinema

Film "Ainun Habibie" Akan Tetap Ikut Festival di Malaysia

Kamis, 13 Desember 2012 | 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden ketiga RI, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, mendapat kritik kasar dari mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin. Hal tersebut rupanya tidak memengaruhi pihak rumah produksi MD Entertainment dalam mengajukan film Ainun Habibie untuk mengikuti ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2013 di Kuching, Sarawak, Malaysia.

"Kami dari pembuat film, ya kami punya cerita bagus dari beliau, sudah banyak belajar tentang film itu. Kami akan tetap pergi dan menonton film itu. Kami akan terus maju," papar Anirudya Mitra, Director of International Operation MD Entertainment, yang mengadakan jumpa pers mengenai film tersebut di Jakarta, Selasa (12/12/2012).

Sebagaimana Anirudya, Livan Tajang, Direktur AIFFA 2013, pun mengatakan hal yang sama. Meski ia sendiri belum menonton langsung film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu, ia yakin film tersebut akan patut ditonton dan menyentuh.

"Saya belum lihat filmnya, tapi saya tertarik untuk melihat film itu berdasarkan deskripsi yang tadi disampaikan. Saya yakin itu akan menyampaikan pesan baik, harapan, dan kedamaian," ucap Livan.

Film Ainun Habibie bukan satu-satunya film Indonesia yang akan diputar dalam AIFFA 2013. Film 5 Cm dari rumah produksi Soraya Intercine Films dan film Cinta tapi Beda dari Multivision Pictures juga ikut diputar pada festival yang diadakan di pada 28-30 Maret 2013 itu.


Editor : Ati Kamil