Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow...Lamborghini Dijual Separuh Harga di Sydney

Kompas.com - 07/12/2012, 08:40 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 320 kilometer per jam, dengan mesin 5.2 liter, dan baru memiliki kilometer 970. Ya itulah Lamborghini Gallardo Spyder V10 produksi tahun 2012. Anda yang punya uang bisa mendapatkannya separuh harga, namun harganya masih tetap tinggi yakni sekitar 300.000 dollar AS atau lebih dari Rp 3 miliar. Wow...

Lamborghini yang merupakan salah satu mobil tercepat di dunia ini akan dilelang hari Senin (10/12/2012) depan di Sydney. Ini terjadi karena dealer perusahaan mobil mewah asal Italia tersebut ditutup baru-baru ini di Sydney.

Menurut laporan situs news.com.au, mengutip manajer perusahaan lelang Pickles Auction Steve Allen, lelang di Moore Park ini merupakan kesempatan yang jarang terjadi.

Lamborghini ini sebelumnya dipamerkan di Sydney Motor Show. "Mobil ini harga aslinya 600.000 dollar AS, dan modelnya terbaru tahun 2012, dan bisa saja dijual nantinya cuma separuh harga." kata Allen.

"Kalau Anda menginginkan mobil mewah, yang akan membuat semua orang berpaling ketika Anda lewat, inilah salah satunya." tambah Allen seperti dilaporkan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya.

Menurut Allen, akan ada sekitar 85 mobil mewah yang akan dilelang hari Senin, mulai dari Lamborghini sampai ke Mercedes-Benx C-Claas. Mobil-mobil lainnya adalah BMW, Audi dan Lexus.

"Kami memiliki beberapa mobil mewah, diantaranya Mercedes C-Class produksi tahun 2012, yang kalau baru harganya 75.000  dollar AS, namun bisa dilelang sekitar 50.000 dollar AS." tambah Allen.

Dia mengatakan, mobil-mobil ini sebelumnya adalah milik institusi keuangan ataupun perushaaan penyewaan mobil. Pickles Auction adalah salah satu perusahaan lelang mobil terbesar di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com