Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Sakit Setelah Menenggak Minuman Bob Marley

Kompas.com - 04/12/2012, 22:32 WIB
Pieter P Gero

Penulis

HOLMDEL TOWNSHIP, KOMPAS.com — Otoritas di Holmdel Township, New Jersey, Amerika Serikat, terpaksa melenyapkan minuman penyegar bermerek Bob Marley. Minuman yang menggunakan nama ikon musik reggae Bob Marley terpaksa disingkirkan setelah beberapa siswa sekolah di New Jersey jatuh sakit seusai menenggak minuman tadi.

Kantor berita AP melaporkan pada hari Selasa (4/12/2012), perusahaan Mellow Mood penghasil minuman Bob Marley mempromosikan minuman ini bisa mengurangi stres pada mereka yang meminumnya, terutama para siswa. Minuman nutrisi ini diakui bisa menyebabkan peminumnya mengantuk dan tidak dianjurkan untuk anak-anak.

Namun, para siswa di Satz Middle School dan Holmdel High School bisa membeli minuman ini di sekolah mereka. Dan ternyata, sejumlah siswa ini jatuh sakit pada hari Jumat lalu setelah menenggak Bob Marley ini.

Asbury Park Press seperti dikutip AP melaporkan, badan pangan distrik di mana sekolah tadi berada sudah menahan manajer pemasaran produk ini untuk investigasi. Badan berwenang pun kemudian menyingkirkan minuman ini. Tidak dijelaskan gejala dari rasa sakit yang menimpa siswa-siswa ini setelah meminum Bob Marley.

Musik reggae dari Bob Marley memang enak membuat siapa saja, terutama kaum muda bisa bergoyang gembira. Akan tetapi, minuman dengan nama Bob Marley kali ini menimbulkan dampak sebaliknya bagi mereka yang menenggaknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com