Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Hamil, Inggris Berbahagia

Kompas.com - 04/12/2012, 04:08 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Berita menggembirakan datang dari Istana Kerajaan Inggris. Kate Middleton atau the Duchess of Cambridge, istri Pangeran William, tengah mengandung anak pertamanya.

Informasi mengenai kehamilan Kate ini diumumkan secara resmi oleh keluarga kerajaan setelah Kate dibawa ke Rumah Sakit Edward VII akibat mual-mual, Senin (3/12/2012) pagi waktu setempat. William mengantarkan sendiri istrinya tersebut ke rumah sakit.

Ratu Elizabeth II menyambut gembira kehadiran calon cicitnya tersebut. Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi sejumlah pihak setelah pasangan suami-istri tersebut menikah 19 bulan lalu. Diyakini bahwa usia kandungan Kate tak lebih dari 12 pekan. Untuk sementara, Kate harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama beberapa hari untuk menjaga kesehatannya. Jika semua berjalan normal, Kate kemungkinan akan melahirkan pada akhir Agustus 2013.

Setelah kabar menggembirakan di pagi hari itu, ucapan selamat berdatangan dari berbagai pihak. Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan kebahagiaannya atas kabar gembira tersebut. "Ini benar-benar kabar menggembirakan dan saya turut bersukacita untuk mereka dan saya yakin mereka akan menjadi orangtua yang benar-benar brilian. Saya yakin masyarakat di penjuru negeri akan merayakan bersama mereka malam ini," kata Cameroon.

Secara khusus Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya Michelle mengirimkan ucapan selamat mereka kepada pasangan tersebut. Berita mengenai kehamilan putri kerajaan ini langsung memenuhi situs-situs pemberitaan di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com