Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Denmark Dukung Upaya Palestina di PBB

Kompas.com - 28/11/2012, 15:38 WIB

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Setelah Perancis mendukung perubahan status Palestina di PBB, kini dukungan datang dari Pemerintah Denmark, Rabu (28/11/2012).

"Dengan gembira saya umumkan bahwa Denmark akan memberikan suara untuk Palestina pada Kamis nanti," kata Menteri Luar Negeri Denmark Villy Soevndal.

"Sangat jelas bahwa Palestina menginginkan statusnya di PBB diperbarui menjadi negara pengamat," ujar Soevndal.

Selain menyatakan dukungan untuk Palestina di PBB, Denmark juga berharap perdamaian antara Palestina dan Israel bisa dicapai dengan solusi dua negara.

"Kami menggarisbawahi perlunya negosiasi damai dan menegosiasikan solusi dua negara yang bisa memastikan negara Palestia yang aman bisa berdiri bersama dengan Israel," ucap Soevndal.

Proposal perubahan status Palestina di PBB diharapkan bisa terwujud, apalagi sebagian besar dari 193 negara anggota PBB mendukung niat Palestina ini.

Meningkatnya status Palestina di PBB akan mempermudah peluang negara itu bergabung dengan badan-badan PBB dan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC). Terlebih lagi, Palestina berencana melakukan langkah hukum ke ICC terkait pendudukan Israel atas Tepi Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com