Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Myanmar Seriusi Program Pariwisata dan Bisnis

Kompas.com - 26/11/2012, 18:29 WIB
Susi Ivvaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Myanmar makin menyeriusi program pariwisata untuk menjaring sebanyak mungkin wisatawan datang ke negara di Asia Tenggara itu. Untuk itu, Tourism Federation (MTF), unit independen yang mengelola pariwisata Myanmar, meluncurkan MTF Divisi Internasional.

Divisi ini dibentuk untuk menjangkau masyarakat global serta membangun profil Myanmar sebagai negara tujuan pariwista dan bisnis.

Peluncuran Myanmar Tourism Federation Divisi Internasional ini meliputi pembuatan logo baru MTF yang menandakan Myanmar baru. Ini sekaligus untuk memperkenalkan Myanmar Business Club.

Myanmar Business Club merupakan platform yang membantu dan menghubungkan masyarakat bisnis dalam jangkauan global. Pembentukan Myanmar Business Club bertujuan untuk memberikan pendekatan terpadu dalam mengkomunikasikan Myanmar ke jagat turisme, baik untuk pariwisata dan bisnis.

MTF Divisi International bermitra dengan DM-IDHOLLAND, WIR (Wonder Innovate Rigor) Global Group, sebuah grup perusahaan komunikasi, branding, entertainment dan technology dari Indonesia dengan jejaring global. Tugas dari perusahaan komunikasi ini meliputi merencanakan strategi komunikasi, membuat program pengembangan merek, hingga menciptakan desain logo baru MTF untuk pasar global.

Selain itu, ada pula program kehumasan serta komunikasi di platform, baik offline maupun online. "Kami sangat senang dengan pembentukan Divisi Internasional, karena kami bertujuan untuk memperkenalkan Myanmar dan menyambut lebih banyak masyarakat untuk menjadi bagian dari pesona perkembangan dan kemajuan kami. Kami senang melihat banyak wisatawan dan masyarakat bisnis yang datang ke sini," demikian menurut U Win Yan, Ketua Federasi Pariwisata Myanmar atau Myanmar Tourism Federation (MTF) dalam siaran pers yang dikirimkan WIR Global Group ke Kompas.com.

Tin Aung Lynn, Kepala Divisi Internasional Myanmar Pariwisata Federation, mengatakan, ia ingin berkontribusi dalam pembangunan profil Myanmar ke dalam masyarakat global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com