Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan 56 Tahun Bertarung dengan Serigala

Kompas.com - 13/11/2012, 22:09 WIB
Pieter P Gero

Penulis

MAKHACHKALA, KOMPAS.com — Seekor serigala menyerang Aishat Maksudova, perempuan Rusia berusia 56 tahun, di luar rumah saudarinya di Provinsi Dagestan, Pegunungan Kaukasus Utara. Pertarungan pun terjadi setelah teriakan minta tolong Aishat tidak terdengar oleh warga di desa sekitarnya.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita AP, hari Selasa (13/11/2012), binatang liar itu menyerang perempuan petani ini di lengan dan kakinya. Aishat pun jatuh terguling di tanah. Perempuan yang sedang seorang diri di rumah saudarinya ini berupaya berteriak minta tolong, tetapi tidak ada seorang pun yang mendengarkan.

Aishat akhirnya terus berjuang menghadapi serigala. Dia pun teringat ada kapak yang sedang dipakainya memperbaiki pagar di sekitar situ. Upaya keras dia berhasil meraih kapak tadi dan kemudian menebas berulang kali ke kepala sang serigala sampai mati.

Cerita Aishat ini segera beredar dan menjadikan perempuan petani ini menjadi pahlwan di Provinsi di dekat Laut Kaspia ini, atau arah timur dari Chechnya yang bergolak.

Aishat Maksudova sampai hari Selasa masih dalam perawatan di sebuah rumah sakit lokal setelah insiden menegangkan ini pekan lalu. Menurut dokter, perempuan ini akan segera pulih dari luka-luka gigitan serigala tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com