Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Kemenangan Obama Dihadiri Selebritis

Kompas.com - 07/11/2012, 15:21 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Selepas menyampaikan pidato kemenangannya di Chicago, Rabu (7/11/2012) dini hari, Presiden Amerika Serikat Barack Obama merayakannya bersama relawan kampanyenya di McCormick Place, sebuah gedung pertemuan di kota tempat tinggalnya itu.

Dalam daftar tamu untuk pesta itu terdapat sejumlah pesohor, seperti Stevie Wonder, Mary J Blige, Ashley Judd, Melanie Griffith, dan Will.i.Am.

Pada Selasa (6/11/2012), Obama mengadakan makan malam bersama keluarganya di rumah mereka di Chicago. Kedua putrinya, Malia (14) dan Sasha (11), diterbangkan dari Washington DC, pada Selasa sore, karena mereka harus bersekolah dulu hari itu. Malia dan Sasha ditemani nenek mereka, Marian Robinson.

Adik perempuan Obama, Maya, serta kakak Michelle, Craig Robinson, serta anak-anak mereka juga hadir dalam makan malam itu.

Obama mengatakan kepada Fox31, dia sudah menyiapkan dua pidato untuk Selasa malam. "Anda kan harus menyiapkan dua pidato karena Anda harus siap menerima apapun yang terjadi," ujarnya.

"Sebuah kehormatan yang luar biasa bisa melayani masyarakat, apapun jabatan yang kita pegang. Saya sudah menjabat sebagai senator negara bagian, senator Amerika, dan kini menjadi presiden. Dan setiap kali, saya selalu diingatkan bahwa kekuasaan itu berada di tangan rakyat, dan saya adalah wakil mereka. Saya pelayan mereka," paparnya.

Sepanjang hari pemungutan suara kemarin, Obama berdiam di Chicago. Dia sempat bermain basket dengan sahabat-sahabatnya, sebuah tradisi yang dilakukannya setiap hari pemungutan suara sejak dia mengawali kampanyenya pada 2008.

Pada pertandingan yang dilakukan usai menelepon para relawannya itu, Obama menang. Dia juga mengungkapkan optimismenya untuk menang dan mengucapkan selamat pada rivalnya, Mitt Romney, atas "kampanyenya yang penuh semangat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com