Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirjen Belasungkawa atas Meninggalnya Jemaah Haji Riau

Kompas.com - 23/10/2012, 22:19 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang jemaah haji asal Riau, Aliah binti Muhammad Ali.

"Aliah meninggal di Tanah Suci Mekkah sejak awal Oktober 2012 lalu dan telah mendapat ungkapan belasungkawa dari Dirjen beberapa waktu lalu," kata Kepala Bidang (Plh) Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Drs H Elwizar, di Pekanbaru, Selasa (23/10/2012).

Aliah merupakan wanita berusia 77 tahun yang meninggal pada 12 Oktober 2012 di Mekkah, demikian pesan singkat Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Zakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Drs A Aziz yang kini berada di Jeddah kepada Antara Pekanbaru.

Aliah dikebumikan di Tanah Suci dengan layak, lanjut pesan singkat tersebut. Lebih lanjut, Plh Elwizar mengatakan, jemaah haji dengan nomor porsi 0400043636 dan nomor manifes 62 itu dikabarkan meninggal dunia yang disebabkan gangguan pada sistem sirkulasi.

"Ungkapan belasungkawa Dirjen ini disampaikan secara resmi dan tertulis yang ditujukan langsung kepada pihak keluarga almarhumah di Indragiri Hulu, Riau," katanya.

Kabar terkini menyebutkan, sebanyak 88 jemaah haji Indonesia telah meninggal dunia di Arab Saudi sejak awal musim haji pada 22 September 2012.

Sementara untuk kuota jemaah haji Indonesia yang diberikan Pemerintah Arab Saudi tahun ini berjumlah total 211.000 orang dengan komposisi 194.000 orang haji reguler dan 17.000 orang haji khusus (ONH Plus).

Sementara untuk Riau, demikian Elwizar, kuota haji secara keseluruhan yakni berjumlah sekitar 4.928 jemaah dan semuanya terpenuhi dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com