Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpati Presiden Obama untuk Korban Penembakan

Kompas.com - 22/10/2012, 08:38 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Insiden penembakan di Milwaukee, langsung mendapat tanggapan dari Presiden AS, Barack Obama.

"Presiden Barack Obama dan ibu negara menyatakan keprihatinannya dan bela sungkawa kepada keluarga korban penembakan. Doa keduanya untuk keluarga korban," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan Gedung Putih, Minggu (21/10/2012).

Komentar dengan nada kecaman sekaligus prihatin juga datang dari Gubernur Wisconsin, Scott Walker.

"Aksi tak berperi kemanusiaan seperti ini meninggalkan kesedihan dan banyak pertanyaan," ujar Gubernur Walker.

"Pemerintah negara bagian berada di belakang keluarga korban dan kami menjanjikan penegakan hukum serta dukungan masyarakat yang mereka butuhkan di masa depan," tambah Walker.

Sementara itu, sejumlah saksi mata menceritakan apa yang mereka lihat di saat penembakan terjadi.

Seorang saksi mata, Christopher Pfeiffer, mengatakan dia tengah menuju ke toko buku saat dia melihat seorang perempuan muda, bertelanjang kaki, lari menuju ke lapangan parkir.

"Dia berteriak dan menangis histeris. Dia beteriak minta tolong," kata Pfeiffer kepada harian Milwaukee Journal Sentinel.

"Dia terus berkata,'Ibu saya ditembak.' Dia juga mengatakan di dalam spa ada seorang lelaki membawa senjata api," tambah Pfeiffer.

Saksi mata lainnya, David Gosh, mengatakan dia sedang dalam perjalanan pulang setelah berburu bebek. Tiba-tiba dia melihat seorang perempuan berlari ke tengah jalan dan berusaha menghentikan mobil yang sedang melaju untuk minta tolong.

"Dia sedang berupaya kabur," kata Gosh kepada harian yang sama.

Sementara itu ayah Gosh, John, melihat dia orang perempuan yang terluka dibawa ke luar  spa. Salah satunya terluka di kaki dan lainnya terluka di punggungnya.

Kejadian serupa pernah terjadi di Milwaukee. Tak jauh dari lokasi Azana Spa, terdapat Hotel Sheraton lokasi terjadinya penembakan pada 2005 yang menewaskan tujuh orang dan melukai empat orang lainnya. Penembakan terjadi dalam sebuah kebaktian yang digelar sebuah gereja di hotel itu. Setelah melakukan aksinya, pelaku bunuh diri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com