Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pistons dan Knicks Akan Tampil di London

Kompas.com - 05/10/2012, 12:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Dua tim basket NBA, Detroit Piston dan New York Knicks akan menggelar pertandingan ketiga musim reguler NBA di O2 Arena London, Januari mendatang.

Juara NBA tiga kali Pistons dan juara dua kali Knisck, mengikuti jejak Toronto Raptors dan New Jersey Nets pada Agustus lalu.

"London adalah episentrum olah raga dunia musim panas ini. Dan cabang bola basket di Olimpiade sangat sukses," kata Komisioner NBA, David Stern dalam pernyataan resminya, Kamis (4/10/2012).

"Menggelar pertandingan reguler ketiga di kota ini dalam tiga tahun terakhir dengan membawa Pistons dan Knicks sebagai duta besar NBA, memberikan kesempatan luar biasa bagi perkembangan olah raga ini di Inggris dan Eropa," lanjut Stern.

Sebelumnya, NBA sudah menggelar 16 pertandingan reguler di luar AS misalnya di Jepang, Meksiko dan Inggris Raya.

Nama besar seperti Carmelo Anthony Hill, yang juga tampil di Olimpiade London akan tampil dalam laga yang digelar 17 Januari 2013 itu.

"Saya sangat gembira bisa menyajikan basket New York untuk penggemar di London. Bagi Carmelo Anthony dan Tyson Chandler kembali ke kota tempat mereka mempersembahkan medali emas olimpiade adalah kesempatan yang sangat spesial," kata pelatih New York Knicks, Mike Woodson.

Musim baru kompetisi basket NBA akan dimulai pada 30 Oktober mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com