Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 18 Tahun Dikurung Bertahun-tahun di Kamar

Kompas.com - 05/10/2012, 08:47 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 18 tahun dikurung di kamarnya selama beberapa tahun oleh orang tuanya sendiri. Setelah ditemukan, gadis itu menderita kekurangan gizi parah dan masih memiliki gigi susu.

Mitch Comer, nama remaja itu, bertinggi 1,77 meter namun hanya memiliki berat badan 40 kg. Kondisi Mitch ini yang menimbulkan kecurigaan penjaga stasiun bus di Los Angeles, bulan lalu.

Kepada polisi Mitch mengatakan dia dinaikkan ke dalam bus oleh ayah tirinya, Paul Comer, saat dia berulang tahun ke-18. Dia dibekali uang beberapa ratus dolar AS dan diberi daftar tempat penampungan gelandangan.

Tapi pengakuan Mitch ini dibantah Paul. Dia berkata putranya itu pergi ke Los Angeles karena ingin menjadi aktor film.

Polisi mengatakan remaja asal Negara Bagian Georgia itu dikurung di kamarnya sejak dikeluarkan dari sekolah beberapa tahun lalu. Kedua saudara perempuannya yang kini berusia 11 dan 13 tahun sama sekali tak pernah bertemu dengan Mitch.

Kedua gadis itu berpikir, kakak mereka berambut coklat namun mereka tak pernah melihatnya. Demikian dikatakan Detektif Kyle Shelton dari kantor Sheriff Paulding County berdasarkan pengakuan keluarga Mitch.

"Dia berteriak minta makan dan berteriak saat minta ke kamar mandi. Sebatas itu yang diketahui adik-adik Mitch tentang kakaknya," kata Shelton.

Sementara itu, Detektif Kevin Morgan mengatakan keluarga Comers mengatakan Mitch dikurung sebagai hukuman.

Secara umum, kediaman keluarga Comers sangat kotor dan berbau busuk. Tetap kamar mandinya sangat bersih. Mitch mengatakan dia kerap membersihkan kamar mandi untuk mengatasi kebosanannya.

Mitch sebenarnya pernah dikurung di kamar mandi itu selama setahun, sebelum dipindahkan ke sebuah kamar tidur.

"Saya takut serangga," kata Mitch saat polisi bertanya mengapa dia tak melarikan diri lewat jendela.

Mitch juga mengaku dia jarang diberi makan. Sesekali dia diberi sup atau sereal namun dengan jumlah yang sangat sedikit.

"Saya pikir dia berusia 12 tahun," kata Morgan mengomentari penampilan MItch yang kurus dan pucat.

Saat ini kedua orang tua Mitch tengah menjalani pemeriksaan pihak berwajib. Sejauh ini mereka mombantah telah memperlakukan Mitch dengan buruk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com