Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lusia Novita Sari Raih Penghargaan Student of The Year

Kompas.com - 25/09/2012, 17:06 WIB
Indra Akuntono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Lusia Novita Sari meraih penghargaan bergengsi Student of the Year dalam acara UPH Awards 6 yang digelar di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Senin (24/9/2012), malam. Mahasiswi Hubungan Internasional angkatan 2008 ini mengalahkan sejumlah rekannya dan memenangi penghargaan dalam kategori ini.

Lusia kini aktif sebagai Vice President of Indonesian Student Association For International Studies (ISAFIS), organisasi mahasiswa Indonesia yang bergerak dalam kajian isu-isu internasional. Selain itu, dia juga aktif di AFS Intercultural Programs, Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia, World Food Programme dan 7th Floor Consulting.

Penghargaan yang diterima Lusia hanya satu dari banyak penghargaan lain yang diberikan UPH atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa, unit kegiatan, maupun organisasi kemahasiswaan. Masih banyak penghargaan dalam kategori lain yang diberikan dalam acara tahunan kampus ini.

Selain penghargaan perorangan, UPH Awards juga menyediakan kategori penghargaan untuk tim mahasiswanya yang unggul dalam sejumlah bidang, seperti penghargaan Community Service Program of the Year, UKM of the Year, dan Student Entrepreneur of the Year, masing-masing kepada tim bernama Ladies of Hope, Nihon Utopia dan Terraco Event Planner.

Untuk Indonesia

Wakil Rektor I UPH, Connie Rasilim menyampaikan, prestasi mahasiswa yang terpilih adalah yang mampu mengharumkan nama kampus dan memberi inspirasi serta motivasi bagi sesama mahasiswa. Ia berharap, melalui malam penghargaan ini para mahasiswa dapat lebih terpacu, semangat mengembangkan potensi untuk terus berkarya dan berprestasi di dalam ataupun di luar lingkungan kampus.

"Didukung oleh seluruh mahasiswa dengan animo tinggi, acara ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Connie dalam sambutannya di pembukaan ajang tahunan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia UPH Awards 6, Teddy Setiadji mengatakan, dengan tema yang dipilih "Bangga Membawa Perubahan" ia ingin menyampaikan pesan pada generasi muda untuk tidak ragu memberikan kontribusi dalam rangka membawa bangsa pada perubahan yang lebih baik.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang masih musa, masih membutuhkan campur tangan generasi-generasi mudanya. Suatu kebanggaan bagi kita dalat mengaplikasikannya melalui malam penganugerahan ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com