Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marine Life Park Siap Manjakan Warga Singapura

Kompas.com - 24/09/2012, 22:00 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura siap untuk kembali menambah deretan obyek wisatanya. Resort World Sentosa mengumumkan bahwa Marine Life Park akan dibuka secara resmi untuk publik pada akhir tahun ini.

Marine Life Park yang berlokasi di Pulau Sentosa diproyeksikan akan menjadi oseanarium terbesar di dunia. Oseanarium yang dapat menampung lebih dari 55 juta liter air ini akan menjadi rumah untuk lebih dari 100.000 organisme laut. Sejumlah organisme seperti lumba-lumba bottlenose, ubur-ubur, belut moray, ikan pari, angelfish, dan pelagic fish siap untuk memanjakan para pecinta keanekaragaman hayati laut.

Selain dapat menyaksikan dan mengagumi, pengunjung juga dapat merasakan langsung interaksi dengan organisme laut yang ada. Marine Life Park akan menawarkan aktivitas-aktivitas yang menarik seperti Reef Swim di mana pengunjung dapat melakukan snorkeling di antara ribuan ikan tropis yang indah dan berwarna-warni.

Selain itu, aktivitas lain yang tidak kalah menarik adalah melakukan tur sepanjang 620 meter mengelilingi atraksi Adventure River yang akan menawarkan kesempatan langka, menjelajahi gua bawah tanah. Dan tentu saja, yang tidak akan ikut ketinggalan adalah kesempatan untuk bermain dengan lumba-lumba bottlenose yang terkenal akan kecerdasannya.

Selain sebagai tempat wisata, Marine Life Park juga akan menjadi pusat konservasi biota laut. MLP rencananya akan bekerja sama dengan sejumlah institusi terkemuka dalam dan luar negeri untuk melakukan program pendidikan dan riset menjaga kelestarian biota laut tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com