Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Bongkar Prostitusi Milik Perempuan Asia

Kompas.com - 19/09/2012, 10:20 WIB

DUBAI, KOMPAS.com - Satu jaringan penyelundupan manusia yang memaksa remaja masuk dalam kegiatan prostitusi dibongkar, kata polisi Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/9/2012).

Jaringan prostitusi tersebut dipimpin oleh seorang perempuan "berkebangsaan Asia", kata polisi Dubai di dalam satu pernyataan, tanpa menyebutkan negara asal perempuan itu.

Selama penggerebekan itu, polisi membebaskan seorang anak perempuan yang berusia 15 tahun. Ditemukan juga daftar berisi nama dan nomor telepon pelanggan, serta uang yang telah dibayarkan untuk rumah bordil itu.

Polisi telah meningkatkan perangnya melawan penyelundupan manusia dan prostitusi dalam beberapa bulan belakangan, demikian laporan Xinhua.

Pada April dan Juni tahun ini, polisi Dubai membongkar satu jaringan penyelundupan manusia yang dilakukan oleh gerombolan Filipina dan Eropa.

Prostitusi, perzinahan dan penyelundupan manusia adalah kejahatan yang pelakunya diganjar hukuman berat di Kerajaan Arab itu.

Perempuan pekerja seks dan mucikari biasanya dijatuhi hukuman penjara untuk waktu lama dan akan diusir dari Uni Emirat Arab, setelah mereka menjalani hukuman penjara, jika terpidana adalah orang asing. Dua puluh persen dari 8,5 juta warga Uni Emirat Arab adalah orang asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com