Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria 81 Tahun Dihukum Lima Tahun karena Paedofil

Kompas.com - 14/09/2012, 22:54 WIB
Pieter P Gero

Penulis

PHNOM PENH, KOMPAS.com — Pria Swiss berusia 81 tahun, Hugo Leuthol, dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena riwayat paedofil atas seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun di Kamboja. Hugo sebelumnya juga terlibat dalam sejumlah kegiatan seks dengan anak laki-laki lainnya.

Kantor berita AP, hari Jumat (14/9/2012), memberitakan, pengacara Hugo akan mengajukan banding mengingat hukuman ini terlalu berat bagi kliennya yang sudah uzur itu. Namun, sejarah panjang kelainan seks Hugo yang senang pada anak laki-laki ini membuat pengadilan memutuskan hukuman lima tahun penjara.

Hugo ditahan pada bulan Maret lalu setelah polisi menemukan dia telanjang bulat di sebuah hotel di Phnom Penh dengan seorang anak laki-laki.

Kelompok hak asasi, Action Pour Les Enfants, dalam pernyataannya mengatakan bahwa Hugo juga dikenakan tuduhan memasuki Kamboja secara ilegal dari Thailand. Dia juga bisa lolos dengan jaminan tahun 2010 setelah dikenakan tuduhan melakukan hal serupa terhadap seorang anak laki-laki berusia 12 tahun.

Polisi Kamboja sebelumnya menahan Hugo Leuthol pada Hari Natal 2010 atas tuduhan melakukan pelanggaran seks atas empat anak laki-laki. Hugo mengaku salah dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Namun, dia dibebaskan setelah 10 bulan meringkuk di penjara. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com