Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Khawatirkan Pengungsi Suriah Saat Musim Dingin

Kompas.com - 14/09/2012, 22:49 WIB
Pieter P Gero

Penulis

ANKARA, KOMPAS.com — Bintang film Hollywood, Angelina Jolie, prihatin akan nasib pengungsi Suriah menjelang datangnya musim dingin. Istri dari Brad Pitt ini sedih melihat ratusan ribu pengungsi yang dipaksa pergi dari rumah mereka akibat perang saudara di negara di Timur Tengah itu.

Jolie yang juga utusan khusus Komisi Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) berada di Ankara, Turki, Jumat (14/9/2012) setelah sebelumnya mengunjungi kamp-kamp pengungsi dari Suriah yang bertebaran di sepanjang perbatasan Turki dan Suriah.

Kantor berita AP mengutip bintang jelita ini, menegaskan bahwa konflik bersenjata di Suriah tidak menunjukkan adanya tanda-tanda akan mereda. Oleh karenanya, musim dingin yang menyengat merupakan "keprihatinan dan kekhawatiran kami yang sangat besar".

"Semoga tidak ada yang sampai mati akibat kedinginan di waktu-waktu yang menakutkan ini," ujar Jolie.

Turki yang berbatasan dengan Suriah saat menampung sekitar 80.000 warga Suriah yang melarikan diri dari konflik bersenjata di negara itu selama 18 bulan ini.

Awal pekan ini, Jolie dan Kepala UNHCR Antonio Guterres mengunjungi pengungsi Suriah di Jordania guna menarik perhatian pada krisis pengungsi menjelang datangnya musim dingin di sana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com