Selasa, 25 November 2014

News / Internasional

Safari Gurun

Terpontal-pontal di Padang Pasir

Kamis, 13 September 2012 | 19:37 WIB

DUBAI, KOMPAS.com- Berkunjung ke Dubai, Uni Emirate Arab, pastikan Anda mencoba safari off road di gurun. Menumpang kendaraan bergardan ganda atau 4WD, Anda akan dibawa menaiki dan menuruni bukit-bukit di gurun pasir yang sepanjang mata berwarna merah.

"Sensasinya sungguh bikin deg-degan." Demikian laporan wartawan Kompas Subhan SD dari Dubai, Kamis (13/9/2012).

Tubuh terpontal-pontal begitu mobil melintasi tiap lekuk punggung-punggung bukit pasir itu. Bisa-bisa bikin mual bila tak biasa, apalagi kalau sopirnya suka iseng seperti tetap memacu kendaraan saat menanjak atau menurun.

Juga saat menikung ketika memiringkan mobil yang cukup ekstrem sampai penumpangnya teriak-teriak. "Ini sensasiya. Pengalaman yang berbeda," ujar Moh R Pahlevi, Senior Manager Premium Sales Garuda Indonesia, yang naik satu mobil bersama Kompas saat terguncang guncang di pasir gurun di kawasan Al Wahba, sekitar 60 km dari Dubai.

Yang paling asyik, mengarungi gurun itu menjelang senja. Matahari yang berwarna jingga kemerah-merahan akan menambah keasyikan bersafari pasti merasakan sensasi tersendiri. Pemandangan matahari jelang terbenam menjadi yang sangat menarik.

Tak mengherankan Vice President Wita Tour Luhur Rudi tak henti-hentinya mengabadikan pemandangan senja itu lewat kameranya. Tiket safari gurun ini sekitar 50 dollar AS.


Penulis: Subhan SD
Editor : Marcus Suprihadi