Sabtu, 1 November 2014

News / Internasional

Selalu Ada Rezeki untuk Orang Baik

Jumat, 7 September 2012 | 09:17 WIB

SCARBOROUGH, KOMPAS.com — Selalu ada rezeki untuk orang baik. Abbie, remaja dari Maine, menemukan dompet berisi sekitar 4.000 dollar AS atau Rp 37,6 juta di Sam’s Club. Selain uang, di dalam dompet juga terdapat kartu debet serta cincin emas, kalung, dan anting.

John dan Jennifer Jecobson, orangtua Abbie, mengatakan, satu-satunya petunjuk pada dompet itu hanyalah kartu debet dari Bank of Maine. Keluarga itu lalu menyerahkan dompet kepada polisi dan menelepon Bank of Maine.

Petugas bank kemudian menelepon pemilik kartu debet, Ra Rim. Anak perempuan Rim, Chansatha Meas, yang ditemani penerjemah, mengatakan, ibunya adalah imigran dari Kamboja. Dia berada di Sam’s Club untuk membeli hadiah sebelum berangkat ke Kamboja bersama Meas. Perjalanan ke Kamboja akan ditunda jika uang di dompet itu tak dikembalikan.

Kepala Bank of Maine yang terharu karena kejujuran Abbie memberikan tiket konser Justin Beiber di Boston setelah mengetahui Abbie menyukai Beiber. Tidak hanya itu, Hotel Marriott juga menawarkan penginapan gratis selama Abbie dan keluarganya di Boston. Wah.... (UPI/Joe)


Editor : Egidius Patnistik
Sumber: