Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FOTO: Kekuatan Anak-anak Bagi Presiden Obama

Kompas.com - 30/08/2012, 16:20 WIB

KOMPAS.com - Gedung Putih melalui fotografernya Pete Souza telah lama mendokumentasikan bagaimana Barack Obama ketika bertemu anak-anak. Sang fotografer merekam ekspresi yang komunikatif dan segar dari seorang presiden AS.

Sejumlah media menyebut "Kekuatan anak-anak bagi Obama". Kekuatan Anak-anak yang dimaksud memang tidak dapat dipungkiri bagi presiden negara adikuasa tersebut. Ini merupakan strategi brilian.

Sebuah foto yang populer dan menyentak banyak orang adalah Presiden Obama membungkuk di depan Jacob Philadelphia dari Columbia, seorang bocah berusia lima tahun yang berupaya menyentuh rambut presiden.

Saat itu di Ruang Oval Gedung Putih, 8 Mei 2009, Jacob bertanya apakah rambut dirinya sama seperti Obama. "Kenapa kamu tidak menyentuhnya dan melihatnya sendiri? sentuhlah, dude!" kata Obama.

Dalam rekaman foto bersama anak-anak yang lain, kenapa Obama selalu menunjukkan sikap bersahabat dan lebih banyak informal? Anak-anak terlihat riang serta gembira, di depan hidung mereka, di pelukan mereka ada seorang presiden.

 

Presiden Barack Obama berbicara dengan orang-orang di luar restoran Corners Kozy di Oak Harbor, Ohio, 5 Juli 2012

 

Presiden Barack Obama menyambut siswa kelas dua di Sekolah Dasar Long Branch di Arlington, 17 Desember 2010.

 

Presiden Barack Obama berbagi kue stroberi dengan anak saat makan siang di restoran Corners Kozy di Oak Harbor, Ohio, 5 Juli 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com