Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Ribu Bangkai Ikan Penuhi Teluk Meksiko

Kompas.com - 13/08/2012, 16:50 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com — Ratusan ribu ikan mati menutupi pantai-pantai di Teluk Meksiko. Demikian media setempat melaporkan, Minggu waktu setempat. Ikan-ikan itu diduga mati karena tingkat oksigen yang rendah di dalam air.

Menurut laman harian berbahasa Inggris, The Houston Chronicle, ikan shad kecil, mirip bandeng, sangat sensitif terhadap perubahan kadar oksigen di dalam air dan mungkin mati karena naiknya suhu dan menurunnya kadar oksigen.

"Saya tinggal di pantai Bermuda dan saya tidak melihat apa pun pada (Sabtu) malam. Ketika saya bangun pagi ini, pantai itu telah ditutupi oleh (ratusan ribu) bangkai ikan. Ini adalah yang terburuk sejak saya bergabung dengan tim patroli pantai tahun 1983," kata Kepala Patroli Pantai Galveston Island Peter Davis.

"Bangkai-bangkai ikan itu tidak membahayakan masyarakat, tetapi menimbulkan bau sangat amis," katanya. Lebih banyak ikan mungkin akan terbawa ke pantai.

Pada Senin pagi ini, para pekerja dari badan pengurus Taman Galveston mulai membersihkan pantai-pantai tersebut dengan menyingkirkan bangkai-bangkai ikan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com