Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja Diserang, 15 Orang Tewas

Kompas.com - 07/08/2012, 15:10 WIB

LAGOS, KOMPAS.com — Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah gereja evangelikal di Nigeria tengah, Senin (6/8) malam. Sedikitnya 15 orang tewas dalam serangan yang terjadi ketika kebaktian sedang berlangsung di gereja tersebut, kata para pejabat dan media lokal, Selasa. Itu merupakan serangan terbaru dengan cara seperti itu di negeri tersebut.

"Saya bisa memastikan 15 (tewas)," kata juru bicara gubernur negara bagian, Yakub Edi, kepada AFP tentang serangan di daerah Okene di Negara Bagian Kogi itu.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, pria bersenjata tak dikenal menyerang gereja itu. Sementara itu, media setempat melaporkan, kebaktian sedang berlangsung ketika serangan itu terjadi.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok ekstremis Boko Haram telah mengklaim sejumlah serangan terhadap gereja-gereja di utara dan tengah Nigeria dalam beberapa bulan terakhir, sebagian pemberontakan telah menewaskan ratusan orang.

Kelompok itu juga menyerang sejumlah tokoh Muslim serta berbagai sasaran lainnya, termasuk bangunan Perserikatan Banga-Bangsa di ibu kota Abuja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com