Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Cilik Tewas Saat Pengusiran Setan

Kompas.com - 07/08/2012, 12:03 WIB
Simon Saragih

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Seorang gadis cilik berusia tiga tahun tewas karena sesak napas saat berlangsungnya pengusiran setan. Demikian dikatakan seorang pejabat kepolisian Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (7/8/2012).

Peristiwa itu terjadi saat berlangsungnya pengusiran setan, ketika tujuh orang dan seorang pembantu keluarga menindih gadis kecil itu. Acara pengusiran setan itu berlangsung di sebuah keluarga etnis China di utara kota Bukit Mertajam pada Minggu (5/8/2012).

"Setelah mendapat kabar, polisi memasuki rumah itu, lalu mendobrak ruang tidur. Di sana ditemui delapan orang yang sedang ditutupi selimut dan gadis kecil itu berada dalam tindihan mereka," kata kepala kepolisian setempat, Azman Abdul. "Mereka melakukan ritual di dalam kamar tersebut. Polisi menduga keluarga itu sedang melakukan ritual pengusiran setan," tambahnya.

Harian The Star memberitakan bahwa proses pengusiran setan berlangsung selama 20 jam. Para peserta pengusiran setan itu, sebanyak delapan orang dengan usia 16 tahun hingga 67 tahun. Mereka kini menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan.

Pembantu yang dikatakan terlibat dalam pengusiran setan itu adalah warga asal Indonesia, sebagaimana diberitakan The Star.

Saudara dari ayah korban adalah pihak yang memberi tahu kepolisian soal kejadian itu. Pihak yang turut ditahan dalam kasus itu adalah nenek, paman, tante, dan dua saudara sepupu korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com