Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwira Intel Yaman Diculik Tiga Orang Bersenjata

Kompas.com - 27/07/2012, 04:59 WIB

YAMAN, KOMPAS.com -- Orang-orang bersenjata tak dikenal menculik seorang perwira senior aparat intelijen militer di provinsi tenggara Yaman, Hadramaut, pada Kamis (26/7/2012) malam, kata seorang pejabat keamanan

Kolonel Ahmed Baroon, (46) diculik dari satu pasar umum dekat rumahnya oleh orang bersenjata tak dikenal yang diyakini anggota jaringan Al Qaida berbasis Yaman di ibukota Provinsi Hadramout, Mukalla, kata pejabat keamanan setempat tanpa menyebut nama.

"Sekitar tiga orang bersenjata menculik petugas intelijen saat dia keluar dari pasar yang ramai di  pusat kota Mukalla," kata pejabat keamanan.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengkonfirmasi penculikan itu dan mengatakan, bahwa "kami percaya ia diculik oleh orang bersenjata Al Qaida yang ingin membalas dendam setelah beberapa teroris ditangkap di Hadramout awal pekan ini."

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan itu sejauh ini.

Beberapa pejabat  keamanan dan pejabat intelijen telah dibunuh atau diculik dalam beberapa bulan terakhir di wilayah selatan, di mana Al Qaida aktif.   

Pasukan pemerintah Yaman telah memerangi Al Qaida di provinsi selatan Abyan selama bertahun-tahun, dan ratusan tentara telah tewas.

Selama dua bulan terakhir, serangan yang didukung AS berhasil mengusir gerilyawan Al Qaida dari markas besar mereka di provinsi selatan Abyan, yang telah mereka kontrol selama hampir satu tahun selama kerusuhan politik di Yaman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com