Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Ini Tempuh Jarak 80 Km untuk Pulang

Kompas.com - 24/07/2012, 08:42 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Begitu cinta kepada pemiliknya, seekor anjing menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer untuk pulang ke rumah. Situs berita lokal The Buffalo News memberitakan, anjing campuran Great Dane dan Mastiff hitam berusia lima tahun itu muncul di dekat rumah pemiliknya, Lauren dan Brad Julichers, di Boston setelah dinyatakan hilang selama 19 hari.

Pasangan Julichers mengatakan, mereka menitipkan Gilly, anjing mereka, di rumah orangtua Brad di wilayah Village Glen, Williamsville, 30 Juni. Keluarga Julichers kemudian pergi berlibur ke Danau Kuba.

Tak sampai 24 jam setelah pemiliknya pergi, Gilly melarikan diri dari rumah orangtua Brad. Brad dan Julie pun terpaksa mempersingkat jadwal liburan mereka untuk mencari Gilly. Segala upaya mereka kerahkan, dan meskipun sejumlah orang mengaku melihat anjing itu di sejumlah tempat, Gilly tak kunjung ditemukan.

Ternyata, tanpa sepengetahuan keluarga Julichers, Gilly menemukan cara untuk pulang. Kamis lalu, Lauren menemukan Gilly hanya 800 meter dari rumah mereka, sekitar pukul 19.30 waktu setempat. ”Saya sangat gembira dan terharu. Saya bersimpuh di tanah, padahal memakai celana putih, dan langsung menangis,” ujar Lauren Julicher. (UPI/Was)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com