Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Habibie untuk Film "Habibie dan Ainun"

Kompas.com - 17/07/2012, 20:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — BJ Habibie pada akhir 2010 meluncurkan bukunya, Habibie dan Ainun yang berisi perjalanan hidup bersama sang istri (almarhumah) Hasri Ainun Habibie. Kini, buku setebal 323 halaman yang sudah diterbitkan dalam berbagai bahasa itu akan difilmkan oleh MD Pictures.

"Saya berharap buku Habibie dan Ainun bisa menginspirasi, namun film ini seharusnya bisa lebih menginspirasi lagi," kata Habibie.

Habibie bercerita bahwa satu pekan penuh setelah Ainun berpulang, setiap tengah malam dia menangis. Pengakuan itu diceritakannya saat temu pers film Habibie dan Ainun di Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Menulis adalah  terapi yang digunakannya untuk mengatasi kesedihan setelah berpulangnya sang Istri, Hasri Ainun Habibie.

"Saya akhirnya menulis buku Habibie dan Ainun untuk keluar dari masalah yang saya hadapi karena psikosomatis pascaberpulangnya Ainun," kata Habibie.

Duka yang mendalam membuat Habibie sempat jatuh sakit dan diminta untuk menjalani terapi dengan pengawasan dokter.

Dia mengatakan bahwa dirinya merasa kehilangan separuh jiwanya. "Saya menjadi sinting, dan menulis membuat saya kembali normal," kata dia.

Buku Habibie dan Ainun sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, Inggris, Jepang, China, Jerman, dan Belanda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com