Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burung Elang Wimbledon Hilang Telah Kembali

Kompas.com - 02/07/2012, 23:11 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Pemilik burung elang yang biasanya digunakan untuk berpatroli dan menghalau keberadaan burung-burung merpati dari atas angkasa lapangan Turnamen Tenis Wimbledon, di London, Inggris, pekan lalu menghilang bersama kandangnya saat berada di mobil di tempat parkir di barat daya pinggiran Wimbledon. Hari Senin (2/7/2012), burung elang jenis Harris bernama Rufus itu dilaporkan telah kembali sendiri ke pemiliknya.

Kantor berita AP melaporkan, pemilik elang, Imogen Davis menyebutkan, elangnya hilang berserta kandangnya pekan lalu saat ditaruh di mobil yang diparkir di tempat pribadi.

Davis menyatakan putus asa memikirkan kemungkinan Rufus akan kembali. Dan ternyata pada Minggu (1/7/2012) malam, elang ini kembali ke tempat Davis. Pada malam itu juga, Davis langsung membawa Rufus ke rumah sakit hewan di barat daya London.

Polisi membenarkan burung elang itu sudah kembali ke pemiliknyam, namun tidak merinci siapa yang telah mencurinya. Burung elang itu perlu beristirahat beberapa hari sebelum kembali bertugas di kawasan turnamen tenis Wimbledon yang baru memasuki putaran ketiga itu.

Burung elang sudah digunakan untuk menghalau burung merpati di atas lapangan tenis Wimbledon selama 12 tahun terakhir. Kotoran burung merpati yang terbang saat turnamen berlangsung bisa mengganggu pemain yang sedang berlaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com