Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Almarhum Aditya Harapkan yang Terbaik untuk Dua Anaknya

Kompas.com - 24/05/2012, 13:58 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jenazah Aditya Sukardi, juru kamera TransTV, salah satu korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet100, yang jatuh di Gunung Salak, Jawa Barat, sudah dimakamkan, Kamis (24/5/2012).  Pada Istrinya, almarhum Aditya hanya berpesan agar kedua anak yang ditinggal menjadi orang terbaik.

Almarhum Aditya, meninggalkan istri dan dua anaknya, Karania Dahayu Adiyanti (5) dan Bisma Aditama (3).  Ayah Aditya, Wahyono mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Aditya. "Keluarga sudah ikhlas dengan peristiwa ini," katanya, usai proses pemakaman.

Sementara itu, menurut kakak kandung Aditya, Yudhistira Atmaja, kelaurga akan mengadakan pembacaan tahlil pada Kamis (24/5/2012) malam nanti, di rumah kedua orang tua Aditya. "Tapi hanya satu malam. Karena tahlilannya sudah selesai 7 hari," katanya.

Di tempat yang sama, istri Aditya, yang ditemui para wartawan, masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya meminta satu pertanyaan saja. "Pesannya, agar kedua anaknya menjadi orang terbaik, kalau sudah besar nanti. Hanya itu pesannya. Kedua anaknya agar menjadi orang terbaik," katanya singkat dan tak mau berkomentar lagi.

Sementara itu, dalam prosesi pemakaman Aditya terlihat puluhan teman Aditya hadir dengan menggunakan kaus warna putih bergambar Aditya, dengan tulisan "Persahabatan tanpa Batas". Risna, salah satu teman Aditya mengaku berteman dengan Aditya sejak masih kuliah di Universitas Brawijaya Malang. "Banyak kenangan saat bersama almarhum," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com