Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kornel Ikut "Joy Flight" untuk Finalisasi Kontrak Kerja Sama

Kompas.com - 24/05/2012, 11:21 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Keikutsertaan Kornel Mandagi Sihombing, Kepala Divisi Bisnis Integrasi Direktorat Aerostructure PT Dirgantara Indonesia, dalam joy flight Sukhoi Superjet 100 adalah untuk membahas kerja sama dengan Sukhoi. Pembicaraan tersebut sudah mencapai tahap akhir hingga akhirnya kandas karena kecelakaan di Gunung Salak.

"Menurut rencana, Kornel akan makan malam dengan petinggi dari Sukhoi sesudah joy flight untuk membahas kerja sama dua pihak," kata staf Humas PT DI, Rakhendi Priatna, Kamis (24/5/2012).

Dalam pembicaraan kerja sama tersebut, PT DI sudah dalam tahap mendapat kontrak komponen untuk Sukhoi SSJ-100 di bagian ekor. Beberapa komponen yang bakal dikerjakan PT DI adalah vertical tail, horizontal tail, dan rear fuselage section F5. Kerja sama tersebut bakal berlangsung dari 2013-2025.

Berdasarkan draf negosiasi antara PT DI-Sukhoi, mereka bakal menyuplai 724 unit vertical tail dan horizontal tail serta 901 unit rear fuselage section F5 selama 13 tahun kerja sama tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com