Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekayaan Laut Indonesia ditampilkan di Galeri Digital

Kompas.com - 23/05/2012, 10:55 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BUSAN, KOMPAS.com - Film tentang kekayaan laut Indonesia terpampang dalam layar televisi terbesar di Yeosu World Expo,  Korea Selatan, sejak 21 Mei 2012. Film yang diproduksi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan serta PT Samura Dyan Praga itu, tampil selama kurang lebih tiga menit dilayar digital yang menjadi pusat tontonan utama di Yeosu Expo.

Layar digital itu menjadi salah satu ikon expo. Panjangnya mencapai 218 meter dan lebarnya 30,72 meter dan berefek 3 dimensi. Meski hanya tiga menit, namun film tersebut diputar berulang ulang, lengkap dengan simbol Negara Garuda Indonesia dan peta Indonesia.

Tampilnya cuplikan film tentang kekayaan Indonesia itu menjadi salah satu bagian dari penghormatan penyelenggara expo terhadap perayaan hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan di Yeosu Expo, 20 Mei lalu.

Film itu sempat mengundang perhatian para pejalan kaki yang lewat di hall utama. "Koral warna-warninya menarik perhatian kami. Begitu bagus," kata Dong Ma (20) pengunjung expo dari Busan Korea Selatan, Rabu (23/5/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com