Rabu, 1 Oktober 2014

News / Internasional

Yeosu Expo Korea

Kekayaan Laut Indonesia ditampilkan di Galeri Digital

Rabu, 23 Mei 2012 | 10:55 WIB

BUSAN, KOMPAS.com - Film tentang kekayaan laut Indonesia terpampang dalam layar televisi terbesar di Yeosu World Expo,  Korea Selatan, sejak 21 Mei 2012. Film yang diproduksi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan serta PT Samura Dyan Praga itu, tampil selama kurang lebih tiga menit dilayar digital yang menjadi pusat tontonan utama di Yeosu Expo.

Layar digital itu menjadi salah satu ikon expo. Panjangnya mencapai 218 meter dan lebarnya 30,72 meter dan berefek 3 dimensi. Meski hanya tiga menit, namun film tersebut diputar berulang ulang, lengkap dengan simbol Negara Garuda Indonesia dan peta Indonesia.

Tampilnya cuplikan film tentang kekayaan Indonesia itu menjadi salah satu bagian dari penghormatan penyelenggara expo terhadap perayaan hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan di Yeosu Expo, 20 Mei lalu.

Film itu sempat mengundang perhatian para pejalan kaki yang lewat di hall utama. "Koral warna-warninya menarik perhatian kami. Begitu bagus," kata Dong Ma (20) pengunjung expo dari Busan Korea Selatan, Rabu (23/5/2012).


Penulis: Siwi Yunita Cahyaningrum
Editor : Agnes Swetta Pandia