Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasta Kemasan 500 Kg Dijual di Turki

Kompas.com - 14/05/2012, 08:05 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Para penggemar pasta kini dapat membeli pasta dalam kemasan ukuran setengah ton! Sayangnya, pasta kemasan ekstrajumbo itu tidak dijual di Negeri Spageti, Italia, tetapi justru di supermarket-supermarket di Turki. Jika kemasan itu terlalu besar atau terlalu berat disediakan layanan pengantaran yang sudah termasuk dalam harga.

Pembuat pasta terbesar di dunia dari Italia, Barilla, dan jaringan supermarket Turki, Migros Ticaret, bekerja sama memproduksi dan mendistribusikan kotak pasta superbesar itu. Harganya sekitar 999 lira Turki atau sekitar Rp 5 juta per kotak.

Guinness World Records telah mendeklarasikan kotak pasta berukuran tinggi 1,5 meter dan lebar 1 meter itu merupakan kotak pasta terbesar yang pernah dibuat di dunia. Kotak pasta raksasa itu akan dijual di supermarket di Istanbul, Edirne, dan kota wisata Bodrum.

Seluruh hasil penjualan pasta unik ini akan disumbangkan kepada badan PBB yang mengurusi anak-anak, Unicef. Turki adalah produsen pasta terbesar kelima di dunia, dan setiap tahun rakyatnya mengonsumsi 450.000 ton pasta. (Reuters/joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com