Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Bermasalah, Jumbo Jet Malaysia Kembali Lagi

Kompas.com - 17/04/2012, 18:37 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pesawat jumbo jet Boeing 747-400 milik maskapai Malaysia Airlines memutuskan mendarat kembali di bandara asal (return to base/RTB), setelah salah satu mesinnya mengalami masalah di udara, Selasa (17/4/2012) dini hari. Pesawat langsung dilarang terbang begitu mendarat, dan ratusan penumpang dipindah ke pesawat lain.

Pesawat jumbo tersebut membawa 351 penumpang dan 21 awak pesawat dalam penerbangan menuju London, Inggris. Pesawat tinggal landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sekitar tengah malam.

Begitu mengudara, pilot mengetahui salah satu dari empat mesin pesawat itu mengalami masalah. Ia memutuskan kembali ke Kuala Lumpur, dan mendarat lagi dengan selamat sekitar dua jam kemudian. Tidak dijelaskan masalah apa yang terjadi pada mesin.

Begitu mendarat, pesawat langsung dilarang terbang, dan para penumpang dipindahkan ke pesawat lain. Mereka meneruskan perjalanan ke London delapan jam kemudian.

Pihak berwenang masih menyelidiki sumber masalah. Pesawat milik Malaysia Airlines itu menggunakan mesin buatan Pratt&Whitney dari AS. (AFP/AP/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com