Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Sambut Gembira Terpilihnya Kim

Kompas.com - 17/04/2012, 11:45 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton menyampaikan kegembiraannya atas terpilihnya pemimpin baru Bank Dunia, Jim Yong-kim, oleh Dewan Direksi Bank Dunia saat bertemu di Washington, Senin kemarin.

Kim menggantikan pejabat lama, Robert Zoellick. Pernyataan itu disampaikan Hillary dalam siaran persnya yang diterima Kompas, Selasa (17/4/2012).

Dalam siaran pers itu dia juga memuji Kim yang dinilainya bakal mampu membangun konsensus antara pihak negara pendonor dan peminjam.

"Dia mampu mendemonstrasikan komitmen yang mendalam terkait upaya penyelesaian tantangan yang sangat berat yang terjadi belakangan ini dan masih kita hadapi," ujar Hillary.

Selama lebih dari 25 tahun, tambah Hillary, Kim mampu berjuang melawan wabah penyakit menular dan kelaparan dengan menjadi pionir dalam menghasilkan berbagai solusi inovatif sekaligus membangun kepercayaan orang-orang dan masyarakat setempat.

"Kami sangat berharap Kim mampu membangun institusi Bank Dunia yang bahkan lebih kuat lagi. Bersama kita akan membangun ekonomi, kemitraan, dan memberantas kemiskinan," tulis Hillary. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com