Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shannen Doherty Belajar dari Tragedi 11 September

Kompas.com - 13/04/2012, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Shannen Doherty (40) berharap anak-anak di Amerika Serikat waspada terhadap peristiwa yang berpengaruh terhadap negara. Dia meminta penyelenggara pendidikan untuk memperbarui kurikulumnya dengan mengajarkan kepada anak-anak tentang penyerangan teroris pada 11 September 2001.

Departemen Pendidikan New York berencana mengajar para siswa tentang tragedi tersebut tahun lalu, bertepatan dengan peringatan 10 tahun penyerangan Twin Tower. Hal serupa dilakukan sekolah-sekolah di New Jersey.

Doherty terkejut karena materi itu tidak diajarkan di semua sekolah. Dia ingin anak- anak mempelajari penyerangan oleh Al Qaeda itu seperti mereka belajar tentang Pearl Harbor dalam Perang Dunia II.

”Keinginan terbesar saya adalah melakukan perubahan dan mempertahankan sesuatu apa pun itu. Tragedi 11 September 2001 memengaruhi saya dan orang-orang di negara ini, juga hampir semua orang di seluruh dunia,” papar pemeran serial televisi Beverly Hills 90210 tersebut kepada PR.com.

Tragedi penyerangan WTC itu ternyata juga mendatangkan kebanggaan dan rasa kepahlawanan. ”Di saat begitu banyak orang menjadi korban, masyarakat berusaha bertahan dan saling mendukung. Sungguh pengalaman paling indah,” kata Doherty.

(CONTACTMUSIC.COM/BEE)
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com