Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prajurit di Lebanon Rayakan HUT Ke-66 TNI AU

Kompas.com - 11/04/2012, 21:11 WIB

NAQOURA, Kompas.com - Tanggal 9 April 2012, TNI Angkatan Udara genap berusia 66 tahun. Kemeriahan perayaan HUT TNI AU itu dilaksanakan di Lanud Halim PK.

Namun tidak demikian di Lebanon, tempat di mana prajurit TNI AU yang tergabung di dalam misi perdamaian PBB, khususnya yang bertugas di Markas UNIFIL di Naqoura. Perayaan dilakukan secara sederhana.

Pagi pukul 09.00, seluruh prajurit TNI AU yang tergabung dalam UNIFIL mengawali rangkaian perayaan HUT dengan melakukan foto, bersama Komandan Satgas Indo FHQSU sekaligus sebagai Komandan Kontingen Garuda 2011–2012 Kolonel Adm Darmawan Bakti di lapangan Soedirman Camp. Keseluruhan prajurit berjumlah 41 personel, terdiri dari 8 personel dari Satgas Indo FHQSU XXVI D-1, 30 personel dari Satgas Indo FPC, 1 personel dari Satgas Indo MCOU, serta 2 personel dari Indo SO. Hadir pula dalam acara foto bersama Komandan Satgas Indo Force Protection Company (FPC) Mayor Inf Wimoko.

Puncak rangkaian perayaan HUT dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30 di Dinning Hall Soedirman Camp. Dilakukan acara syukuran sederhana yang dihadiri seluruh prajurit Kontingen Garuda yang berada di Naqoura.

Dalam sambutannya Komandan Kontingen Garuda menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat yang diterima selama ini sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan aman dan sukses. Lebih lanjut Komandan Kontingen Garuda menyatakan bahwa pada kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen silaturahim antarseluruh prajurit Kontingen Garuda, khususnya yang bertugas di Markas UNIFIL – Naqoura.

Dan, sebagai simbol rasa syukur dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Lettu PSK Kevin Piere Bonny dan diberikan kepada Prajurit Kepala Korneles Sitawa yang pada hari itu juga genap berusia 29 tahun. Kemudian acara dilanjutkan dengan peniupan lilin 66 sebagai simbol usia TNI AU, dan pemotongan kue ulang tahun oleh Komandan Kontingen Garuda dan diberikan kepada Kapten Sus Widyantara.

Seluruh rangkaian acara HUT ke-66 TNI AU ini ditutup dengan makan malam bersama seluruh prajurit Kontingen Garuda. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com