Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamar, Carla Bruni Bebas Naik Komuter

Kompas.com - 06/04/2012, 17:22 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Sebelum menjadi Nyonya Nicolas Sarkozy, Carla Bruni sudah menjadi orang terkenal. Selain menjadi supermodel kondang, Carla Bruni juga memiliki karier menyanyi yang cemerlang. Wajar bila dia menjadi incaran kaum paparazzi. Lebih-lebih setelah dia kini menjadi ibu negara Perancis.

Dikenal sebagai orang yang selalu menjaga privasi, Bruni tak risau jika harus melakukan kegiatan seperti warga biasa. Dia cukup mahir menyamar agar bisa membaur dengan orang lain tanpa dikenali. Dan itu sering dilakukannya.

Dalam wawancara dengan majalah Nouvel Observateur, Bruni mengatakan, "Menjadi terkenal tidak pernah membebani saya, dan saya bisa menyamar dalam arti sebenarnya maupun kiasan."

"Cukup dengan memakai wig, orang tidak akan mengenali saya di kereta api," ujarnya.

Bruni pun menceritakan salah satu "kisah sukses" penyamarannya. "Baru-baru ini tas saya digeledah di Museum Marine di Paris," katanya. Ternyata petugas keamanan itu tidak menyadari bahwa yang digeledahnya adalah istri presiden.

Carla Bruni memang bukan orang baru dalam soal samar-menyamar. Pada 2007, ketika dia mulai menjalin kasih dengan sang presiden, Sarkozy pernah memperingatkan bahwa menjadi pacarnya bukanlah hal mudah karena mereka akan selalu diburu paparazzi.

Ternyata Bruni yang saat itu sudah menjadi penyanyi terkenal memberi jawaban santai. Bruni dilaporkan menjawab, "Kalau berurusan dengan wartawan pemburu selebritas, Anda (Sarkozy) masih amatir."

"Affair saya dengan Mick (Jagger) menjadi rahasia selama delapan tahun. Kami bisa melanglang ke berbagai kota besar dunia dan tidak ada satu fotografer yang bisa mengenali kami," katanya.

"Apa resepmu?" tanya Sarkozy, seperti dikutip pakar periklanan Jacques Seguela dalam bukunya "Unauthorised Autobiography".

"Sederhana saja, saya mendandani (Mick Jagger) sesuai keinginan - dengan janggut atau kumis atau berewok palsu, model rambut yang paling aneh," jawab Bruni.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com